,
Get Adobe Flash player

Pendaftaran Online

AKADEMIK LOGIN


User

Pass

Statistik Pengunjung

047975

Hari ini : 12
Total : 25761

Hits hari ini : 30
Total Hits : 47975

Selasa, 29 Januari 2013 - 22:46:50 WIB
Akbid Trinita Tamatkan 110 Wisudawan Perdana
Dibaca: 2 kali

Akademi Kebidanan (Akbid) Trinita Manado menggelar Rapat Senat Terbuka perdana untuk mewisuda 110 wisudawati, bertempat di Swissbel Hotel Manado, Sabtu (26/11).

Rapat Senat dipimpin langsung oleh Ketua Akbid Trinita Demesi R Sasewa, M.Sos., SE. dihadiri oleh Koordinator Kopertis wilayah IX Prof. Basri Wello, Pembina Yayasan Prisma Sulut Apriano Saerang dan Ketua Yayasan Merry JJ Langi, SE. Kepala Rumah Sakit Ratumbuysang Manado dr. Bahagia Mokoagow, perwakilan dari Pemprov. Sulut serta Anggota DPR RI dari Komisi II Bidang Pemerintahan, Paula Sinjal.

Sasewa sendiri dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga karena Yayasan Prisma Sulut telah menghasilkan para generasi muda penerus bangsa yang profesional. Inipun mengingatkan kepada para wisudawati untuk tetap memelihara akhlak dan moralitas tinggi.

wisudawati juga diingatkan untuk senantiasa terus mengembangkan kompetensi dan keahlian yang ada. serta memiliki sikap pro-aktif yang mengedepankan prinsip-prinsip kebidanan.” Ungkap Sasewa.

Sedangkan Pembina Yayasan Prisma Sulut Apriano Saerang dalam sambutannya, diantaranya mengungkapkan harapan agar para wisudawati memiliki akhlak dalam pengabdian nanti. “Kami berharap lulusan perdana Akbid Trinita ini memiliki mental spiritual kokoh yang dikagumi, sehingga dapat melayani dengan sepenuh hati,” pesan dia.

Sedangkan Paula Sinjal saat sambutan mengucapkan selamat kepada para wisudawati. Dalam kapasitas dia sebagai legislator RI, iapun berharap kedepan dapat melakukan revisi UU tentang Kebidanan. Sebab selama ini aturan tentang kebidanan dibatasi oleh wilayah.

“Jika aturan ini dapat direvisi, maka bidan-bidan lulusan sulut nantinya dapat berkarya diseluruh daerah di Indonesia, bahkan di luar negeri,” ujarnya. [Komentar]