,
Get Adobe Flash player

Pendaftaran Online

AKADEMIK LOGIN


User

Pass

Statistik Pengunjung

051192

Hari ini : 47
Total : 28213

Hits hari ini : 61
Total Hits : 51192

Selasa, 29 Januari 2013 - 22:48:29 WIB
191 Lulusan Akbid Trinita Manado Diwisuda
Dibaca: 2 kali

Akademi Kebidanan (Akbid) Trinita Manado pada tahun ini kembali melepas sarjana kebidanan angkatan kedua, sebanyak 191 lulusan. Dalam proses wisuda dan pelantikan lulusan di gelar di Manado Convention Center (MCC). Pada acara sidang senat terbuka dipimpin Direktur Akbid Trinita Manado, Demsi R Sasewa SSos SE pada, Jumat (30/11) lalu.
Ketua Yayasan Prisma Sulut, Merry JJ Langi SE MSi dalam mengharapkan, para wisudawati agar mampu untuk mengimpelemntasikan ilmu yang di dapat selama mengikuti studi di Akbid Trinita Manado. Untuk melayani masyarakat dengan lebih sunguh dan tidak melihat latar belang masyarakat.
Langi juga mengingatkan, para wisudawan untuk menjaga nama baik Akbid Trinita, dengan tampil sebagai pelayan masyarakat yang profesional.

“Akbid Trinita Manado berupaya untuk terus menghasilkan lulusan yang terbaik, dengan terus-menerus memperbaiki kualitas dan mutu dari perguruan tinggi ini. sehingga Akbid Trinita Manado menjadi salah satu perguruan tinggi yang mampu menghasilkan tenaga medis yang profesional, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia,” papar Langi.
Sementara, Koordinator Kopertis Wilayah IX Makassar, Prof Dr H Muhammad Basri menjelaskan, Akbid Trinita Manado saat ini tidak ada lagi yang diragukan, karena para pengola benar-benar telah mampu menjalankan tugasnya, sehingga saat ini telah mampu melakukan wisuda angkatan kedua. “Ini merupakan pencapaian yang baik bagi perguruan tinggi yang baru,” tandasnya.

Lanjut Basri, fokus Akbid Trinita saat ini adalah peningkatan kualitas dan mutu, karena Akbid Trinita sudah sangat melekat pada masyarakat dimana telah menghasilan sarjana kebidanan. “Bagi para lulusan Akbid Trinita, kiranya dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, agar akan menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap Akbid Trinita, dimana mampu mencetak bidan yang berkualitas dan profesional,” papar Basri.
Tokoh nasional asal Sulut Mayjen (Purn) Glenn Kairupan memberikan suatu motivasi kepada wisudawati, kiranya dalam menjalankan tugas yang mulia selalu semagat, karena masa depan bangsa juga tergantung pada para bidan. “Pemerintah juga kiranya terus meperhatikan setiap bidan yang ada, terutama dalam hal peningkatan pendidikan bagi para bidan. Apalagi ilmu kebidanan juga terus berkembang,” ujar Kaiurpan.
Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Direktur RS Ratumbuysang Manado, Dr Bahagia M Mokoagouw MSi, mengatakan, wisuda ini menjadi bukti komitmen Akbid Trinita dalam mencetak bidan profesional. “Kami berharap, agar Akbid Trinita Manado terus menghasilkan tenaga bidan professional, guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” kata Sarundajang.
sementara Pembina Yayasan Prisma Sulut, Apriano Saerang SE ST mengungkapkan, sukacita yang besar dengan keberhasilan mewisuda mahasiswa angkatan yang kedua ini. “Tentu ini jadi kebanggaan tersendiri bagi kami, pihak yayasan yang telah berhasil mencetak lulusan yang kedua dan kiranya akan terus memberikan tenaga-tenaga bidan yang profesional bagi masyarakat,” tandas Saerang. (vie)